Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense di Blogger

B eberapa minggu yang lalu, blog ini mendapatkan kiriman e-mail dari Google Adsense. E-mail tersebut memberitahu bahwa penayangan iklan pada blog ini untuk sementara harus dibatasi. Hal ini dikarenakan oleh adanya traffic yang tidak valid.

Cara-mengatasi-pembatasan-iklan-google-adsense-jpg

Beberapa hal yang dapat menjadi penyebab terjadinya pembatasan Iklan Google Adsense ini adalah sebagai berikut :
1. Traffic tidak valid
Apa itu traffic tidak valid? Traffi yang tidak valid maksudnya adalah berbagai bentuk tindakan (klik/penayangan) iklan yang tidak wajar. Hal ini dapat terjadi apabila pengguna mengklik iklan sendiri secara sengaja atau berulang-ulang. Hal ini tentunya memberi dampak yang buruk terhadap masa depan Adsense anda. Selengkapnya dapat anda pelajari di sini

Namun, apabila anda merasa bahwa traffic yang tidak valid ini terjadi bukan karena kesalahan anda, melainkan ada orang atau pihak ketiga yang sengaja melakukan ini, anda dapat melaporkan masalahnya di sini

2. Menyuruh orang lain untuk mengklik iklan
Bagi para pemula mungkin hal ini pernah terjadi, yakni menyuruh teman, saudara atau orang-orang terdekat untuk mengklik iklan pada blognya. Saat ini Google Adsense sudah sangat pintar. Jadi jangan mencoba menipu Google Adsense dengan cara apapun itu. Biarkanlah iklan pada blog kita diklik berdasarkan keinginan pengunjung sendiri, tidak ada paksaan.

3. Menggunakan robot/software traffic otomatis
Banyak oknum pihak ketiga yang menawarkan robot dan software untuk meningkatkan penghasilan atau sumber traffic otomtatis. Hal ini juga merupakan tindakan yang sangat dilarang oleh Google Adsense dalam bekerja sama. Jadi apabila anda pernah melakukan kerja sama seperti di atas, silahkan ditinggalkan. Jangan coba-coba untuk mengelabui aturan Google Adsense.

Cara-mengatasi-pembatasan-iklan-google-adsense-jpg

Lalu bagaimana cara mengtasinya? 
Berdasarkan pengalaman pribadi, blog ini mendapatkan pemberitahuan dari e-mail bahwasanya ada pembatasan iklan pada tanggal 19 Oktober 2019. Kemudian pada tanggal 11 November kembali mendapatkan pemberitahuan yang sama. Hingga pada tanggal 17 November penayangan iklan sudah kembali normal seperti sebelumnya. Beberapa hal yang saya lakukan adalah sebagai berikut :

1. Terus meng-update artikel
Masalah utama terjadinya pembatasan iklan adalah sumber traffic yang tidak jelas/bermasalah. Dengan demikian anda harus membangun traffic dengan cara tetap fokus mengupdate artikel terbaik. Jangan khawatir terkait pembatasan iklan, tetap update artikel-artikel terbaik untuk mendapatkan pengunjung yang murni.

2. Share artikel anda ke media sosial
Setelah anda membuat artikel terbaik, silahkan bagikan tulisan-tulisan anda di media sosial yang anda punya. Hal ini cukup untuk membantu blog anda untuk mendapatkan pengunjung. Share tulisan anda ke facebook, twitter, instagram, google+ dan sebagainya.

Namun perlu diperhatikan bahwa sumber traffic terbaik adalah dari mesin pencarian google langsung. Silahkan share artikel anda secukupnya, jangan sampai spam. Buat tulisan semenarik mungkin dan berguna bagi para pembaca.

3. Iklan Adsense blog anda hanya dibatasi bukan dihentikan
Perlu diperhatikan bahwa penayangan iklan pada blog anda hanya dibatasi, bukan dihentikan sepenuhnya. Pada poin ini mungkin banyak orang yang salah memahami hal tersebut. Sekali lagi, bahwa jumlah penayangan iklan di blog anda hanya dibatasi. Selagi itu tim Google Adsense akan meninjau blog anda.

4. Mengganti template blog
Pada masa peninjauan, template blog ini sempat saya ganti. Namun penulis tidak dapat memastikan apakah ada pengaruh antara permasalahan di atas dengan mengganti template blog.

Cara-mengatasi-pembatasan-iklan-google-adsense-jpg

Demikian tips tentang cara mengatasi pembatasan iklan adsense di blog. Semoga bermanfaat dan berhasil.

Terimakasih

Baca juga :






Post a Comment

15 Comments

  1. Bermanfaat bro.. makadi,, doain ya blog ane cepat sembuh dari pembagadan iklan.. sad banget dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, semoga lekas sembuh ya masalah blog nya. Terimakasih sudah berkunjung. Salam hangat :)

      Delete
    2. Iklan di Blog saya juga dibatasi...😢😢

      Delete
  2. www.fauziahmadkblog.blogspot.com kunjungi blog saya juga yah

    ReplyDelete
  3. Baru sehari terbebas eh udah kena lagi :(

    ReplyDelete
  4. Oke makasih gan infonya. Pnya ku kemarin kena pembatasan, pdhl full share di pinterest. Knp ya gan?

    ReplyDelete
  5. Terima kasih mas info nya karena blog saya juga kena pembatasan .🙏

    ReplyDelete
  6. Mantap bro informasinya.

    Mampir ke blog ane juga

    www.seputarteknologi.xyz

    ReplyDelete
  7. Oh gitu ya caranya sama punya gua juga lagi kena pembatasan.

    https:nginapsaja.site

    ReplyDelete
  8. Saya juga diblog saya iklan nya blm ada apa kh penyebabnya selain itu

    ReplyDelete

Berikan komentar anda