Tips Memilih Keju Cheddar untuk si Buah Hati | Kampanye #KejuAsliCheck

Tips Memilih Keju Cheddar untuk si Buah Hati | Kampanye #KejuAsliCheck

Salah satu sajian paling booming sepanjang tahun 2021 ini adalah makanan yang berbahan keju.

Mulai dari makanan manis, asin, pedas sampai minuman semuanya dipadukan dengan parutan dan lelehan keju.

Walaupun sebenarnya sajian keju ini bukan berasal dari Indonesia, namun rasanya yang gurih sangat cocok dilidah masyarakat Indonesia. "Termasuk saya, hehe"

Salah saju jenis keju favorit keluarga sebagai bahan makanan adalah keju cheddar.

Keju cheddar adalah produk turunan susu yang dapat melengkapi nutrisi harian. Jadi tidak heran kalu resep-resep makanan berbahan keju cheddar banyak muncul di internet.

Menurut penelitian National Library of Medicine olahan susu yang kaya akan kalsium (salah satunya keju cheddar) dapat meningkatkan kepadatan tulang anak.

Selain itu keju cheddar dapat juga berperan sebagai sumber energi yang tinggi kalori bagi anak agar dapat terus bergerak dan tidak mudah merasa lelah.

Utuk para Ibu, sajian makanan berbahan keju cheddar merupakan pilihan yang tepat untuk memberikan nutrisi untuk si buah hati.

Tips Memilih Keju Cheddar untuk si Buah Hati : Kampanye #KejuAsliCheck

Untuk menambah nutrisi dan gizi yang baik bagi anak, tentunya sangat tepat mengkonsumsi keju ceddar secara rutin.

Ibu dapat menambah parutan atau lelehan keju cheddar ke setiap olahan makanan di rumah.

Jangan khawatir kehabisan ide, Ibu dapat mencari reverensi di internet untuk pengolahan makanan menggunakan keju cheddar, banyak sekali versinya.

Jadi selain baik untuk kesehatan anak dan keluarga, makanan akan lebih lezat dan bervariasi setiap hari bersama keju cheddar.

Intertmezzo...

***


Suatu hari Bu Nenden mendapat ide ingin membuat sajian lezat untuk anak dan keluarganya.

Dengan semangat Bu Nenden pergi ke supermarket naik motor mau beli bahan-bahan. "Lupa pakai helm"

Sesampainya di supermarket , tiba-tiba...

"Waduh banyak banget pilihannya" hati Bu Nenden bergumam.

Ia melihat deretan keju cheddar yang dijual disana, mulai dari harga paling murah sampai paling mahal.

"Wait.. sebelum saya lanjut"

"Dalam kondisi ini biasanya ada 3 tipe Ibu-ibu"

"Tipe 1 : Ibu-ibu perhitingan auto pilih yang paling murah. Tipe 2 : Ibu-ibu perfection yang ngeliat komposisi, informasi nilai gizi dan kandungannya. Tipe 3 : Ibu-ibu sultan ngga mau ribet, langsung beli yang paling mahal aja, udah paling bagus deh"

"Kalau Ibu tipe yang mana nih??"

Setelah lama mempertimbangkan keju cheddar mana yang ingin dibeli, akhirnya Bu Nenden memutuskan untuk membeli salah satu diantaranya.

Saat ingin membayar di kasir, alangkah malangnya ternyata Bu Nenden lupa membawa uang, dompetnya ketingggalan di bawah bantal tempat tidur.

Akhirnya Bu Nenden kembali dengan tengan kosong...

**Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu hanyalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan**

Tips Memilih Keju Cheddar untuk si Buah Hati : Kampanye #KejuAsliCheck

Banyaknya produk keju cheddar yang sejenis di pasaran membuat Ibu kesulitan dalam memilih mana keju cheddar yang terbaik untuk dikonsumsi.

Terbaik yang dimaksud adalah produk yang memiliki komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas, sejalan dengan anjuran BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu melihat label pangan pada kemasan sebelum membeli.

Namun kenyataanya banyak Ibu yang belum mengetahui ternyata tidak semua keju cheddar yang dijual di pasaran menggunakan keju cheddar sebagai bahan baku utamanya.

Berangkat dari hal tersebut, Keju KRAFT melakukan edukasi kepada para Ibu melalui Kampanye #KejuAsliCheck

Kampanya #KejuAsliCheck : Tips Memilih Keju Chedar

Kampanye #KejuAsliCheck ini merupakan kegiatan edukasi yang diinisisasi oleh Keju KRAFT yang merupakan salah satu brand unggulan dari Mondelez Indonesia.

Dengan Kampanye #KejuAsliCheck ini diharapkan para Ibu dapat lebih pintar dalam memilih keju cheddar dengan komposisi bahan yang tepat dan berkualitas.

Kegiatan ini juga didukung dan diapresiasi oleh BPOM karena memberikan edukasi kepada masyarakat terutama dalam mengecek label pangan sebelum membeli.

Hal ini guna mengetahui apakah produk yang ingin dibeli sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Kampanye #KejuAsliCheck ini memberikan panduan mudah dalam membaca label pada kemasaan keju cheddar, yaitu :

1. Memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung)

Di Indonesia pencantuman pada produk pangan olahan diatur dalam peraturan BPOM No.31 tahun 2018 tentang label pangan olahan.

Produk harus memberikan informasi yang benar dan jelas kepada konsumen pada setiap kemasannya.

Pada peraturan BPOM juga ditetapkan bahwa pencantuman komposisi bahan baku pangan diurutkan berdasarkan jumlah kandungan tertinggi ke yang terendah.

Dengan demikian komposisi pertama yang tercantum pada kemasan keju cheddar seharusnya adalah keju. "Bukan tepung, air ataupun bahan lainnya ya moms".

2. Memiliki klaim nutrisi pada kemasan

Panduan selanjutnya untuk memilih bahan baku yang tepat dan berkualitas pada keju cheddar adalah klaim nutrisi pada kemasan.

Nutrisi sendiri merupakan "aktor" penting yang mendukung proses tumbuh kembang si buah hati.

Seorang Ibu tentunya harus pintar memilih mana keju cheddar yang punya nutrisi tepat dan seimbang. 

Karena sangat disayangkan apabila si buah hati harus melewati "aktor" penting tersebut yang terkandung dalam keju cheddar, seperti Kalsium, Protein dan Vitamin D.

Apalagi pada masa pandemi, kekurangan nutrisi dapat menyebabkan daya tahan tubuh anak menjadi kurang optimal sehingga dikhawatirkan akan lebih rentan terinfeksi virus.

Dengan demikian peran Ibu sangatlah penting dalam memilih keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas. "So, jangan sampai salah pilih".

Keju Ceddar KRAFT Adalah Pilihan yang Tepat untuk si Buah Hati

Yups, keju cheddae KRAFT adalah pilihan keju cheddar yang paling tepat untuk si buah hati.

Jadi Ibu ngga perlu bingung lagi deh milih keju cheddar terbaik yang beredar di pasaran. 

"Emang apa sih yang spesial dari keju ceddar KRAFT sampai jadi pilihan yang tepat"?

Good question!

1. Keju Cheddar KRAFT Memenuhi Kriteria Sesuai Kampanye #KejuAsliCheck

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, keju cheddar yang tepat dan berkualitas adalah yang memiliki komposisi utama keju dan terdapat klaim nutrisi pada kemasan.

Tips Memilih Keju Cheddar untuk si Buah Hati | Kampanye #KejuAsliCheck

Keju cheddar KRAFT terbuat dari bahan utama keju asli New Zeland pada urutan pertama dan dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan Kalsium dan sumber Protein dan Vitamin D.

Artinya Keju cheddar KRAFT ini adalah produk yang memiliki komposisi bahan yang tepat dan berkualitas untuk memberikan gizi pada si buah hati.

2. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Harian

Mengkonsumsi keju cheddar KRAFT secara rutin mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si buah hati.

Mengapa demikian?

Karena keju cheddar KRAFT memiliki kandungan yang dapat memenuhi 30% kebutuhan Kalsium harian, sumber Vitamin D dan Protein yang kesemuanya ini merupakan salah satu komponen penting dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Tips 3S Menjaga Nutrisi Buah Hati Ala Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes

Tips Memilih Keju Cheddar untuk si Buah Hati : Kampanye #KejuAsliCheck

1. Sesuai Waktu

Menurut Dr. Rita anak memiliki ukuran lambung yang kecil sehingga tidak bisa menerima makanan dengan jumlah yang banyak.

"Setuju ya moms.."

Nah, dengan demikian pemenuhan protein dan gizi lainnya harus disajikan dalam setiap makanan mereka, baik Pagi, Siang, Malam atau diantara ketiga waktu tersebut.

Dalam kondisi ini dibutuhkan kreativitas para Ibu untuk menyajikan makanan yang bergizi namun tetap disukai anak-anak.

Keju cheddar KRAFT hadir dengan rasa lezat yang khas tanpa perisa tambahan membuat semua sajian Ibu akan menjadi nikmat dan tentunya tetap bergizi.

2. Sesuai Jumlah

Karena keterbatasan anak dalam menerima makanan dengan jumlah yang besar, maka pemilihan makanan bagi si buah hati harus padat gizi.

Ibu harus menyajikan menu makanan yang kaya gizi ke dalam makanan porsi anak kecil.

"Tapi jangan bingung moms"

Solusinya adalah dengan mengkombinasikan keju cheddar KRAFT pada menu makanan anak yang sudah terbukti dapat memenuhi 30% kebutuhan Kalsium harian, sumber Vitamin D dan Protein si buah hati.

3. Sesuai Jenis

Menurut Dr. Rita, Ibu harus mengupayakan jenis makanan yang diberikan kepada anak adalah yang padat gizi.

Salah satunya yaitu keju cheddar KRAFT yang mudah dijadikan sebagai campuran ke berbagai makanan sehingga menjadi lezat dan bernutrisi.

Nah, itu dia tips 3S menjaga nutrisi si buah hati ala Dr. Rita. 

"Untuk para Ibu di luar sana jangan lupa diaplikasikan, yaa. Juga untuk calon Ibu dari anak-anakku nanti hiahiahia"

Kesimpulan

Melalui kampanye #KejuAsliCheck ini, kedepannya para Ibu diharapkan bisa memastikan kandungan gizi yang optimal dalam proses tumbuh kembang buah hati melalui makanan yang dikonsumsi.

Para Ibu juga diharapkan dapat memilih Keju Cheddar KRAFT sebagai pilihan utama keju cheddar untuk si buah hati dan keluarga.

Dengan demikian Ibu bersama keluarga dan si buah hati dapat memiliki kebiasaan makan dan ngemil secara lebih bijak, melalui makanan dan cemilan yang tepat, di waktu yang tepat, serta mengkonsumsi makanan dan cemilan yang dibuat dengan cara yang tepat pula.

"Keju Cheddar KRAFT adalah jawabannya!"

"Ingat ya, moms. Keju Cheddar KRAFT. Bukan yang lain, hihi"

***


Ia pulang ke rumah menjemput dompet di bawah bantal, lalu kembali ke supermarket. "Kali ini ia mengenakan helm".

Bu Nenden membayar di kasir lalu keluar dengan membawa Keju Cheddar KRAFT sebagai bahan makanan untuk anak dan keluarganya.

*TAMAT*

Post a Comment

0 Comments